..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Senin, 30 Januari 2012

Nunukan Siapkan Seribu Hektare Lahan Demplot


Nunukan Siapkan Seribu Hektare Lahan Demplot


NUNUKAN- Pemkab Nunukan, telah menyiapkan 1.000 hektare untuk lahan percontohan pertanian atau demplot. "Kabupaten Nunukan memiliki potensi lahan yang cukup luas untuk dikembangkan sebagai sentra produksi pangan terutama beras sehingga pengembangan sektor pertanian perlu dilakukan untuk mendukung program `food estate` dan `rice estate` yang dicanangkan pemerintah Provinsi Kaltim," ungkap Kepala Sub Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Nunakan, Hasan Basri, yang dihubungi dari Samarinda melalui telepon genggamnya.

Dalam upaya mendukung program tersebut Pemkab Nunukan telah menggandeng Bosowa Foundation, induk program CSR (corporate social responsibility) dari PT Semen Bosawa, sebuah perusahaan pabrik semen yang berlokasi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Sebagai upaya merangsang petani dalam meningkatkan produksi padi mereka, Pemkab Nunukan lanjut dia menggelar lomba menanam padi yang diikuti para petani dan sejumlah pejabat. "Lomba menanam padi ini langsung dihadiri Bupati Nunukan, yang juga ikut langsung terjun melakukan penanaman. Kegiatan ini menghadirkan ratusan petani dari berbagai desa di Nunukan," katanya.

Terkait rencana kerja sama dengan pihak Bosowa Foundation, Kasubag Humas Kabupaten Nunukan itu mengakui masih dalam proses penjajakan.

"Kerja sama tersebut tidak hanya pada sekotro pertanian tetapi juga pada sektor perikanan dan budidaya rumput laut. Namun, saat ini Pemerintah Kabupaten Nunukan masih mengkaji teknis kerja sama tersebut," kata Hasan Basri. (bd-ant)

Sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/22813/nunukan-siapkan-seribu-hektare-lahan-demplot-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar