..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Jumat, 20 Januari 2012

Krayan Selatan Minta Sektor Pertanian Dioptimalkan

Krayan Selatan Minta Sektor Pertanian Dioptimalkan

NUNUKAN- Camat Krayan Selatan Serfianus meminta kepada Pemkab Nunukan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) untuk memaksimalkan potensi sektor pertanian yang ada di Kecamatan Krayan Selatan, karena selama ini dinilai masih belum pernah tersentuh oleh instansi terkait.

Hal itu dikatakan kepada Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat rapat koordinasi belum lama ini. “Bidang pertanian optimalisasi lahan pertanian, ini yang tidak pernah disentuh. Selama yang menjadi camat, ini tidak pernah dimaksimalisasikan,” kata Serfianus.

Padahal, sektor pertanian di Krayan Selatan memiliki potensi yang besar dalam pengembangannya kedepan. Buktinya, beras Krayan hasil pertanian saat ini diakui kualitasnya yang baik. Selain peternakan, pihaknya juga peranan Pemkab Nunukan dalam memaksimalkan sektor peternakan. “Karena ini salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Mengenai program praktis dari Gerakan Pembangunan Ekonomi Masyarakat, Aman dan Sejahtera (Gerbang Emas) yang disampaikan Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani, diakui semua program sangat dibutuhkan masyarakat di Krayan Selatan. “Semua program itu masih dibutuhkan untuk Krayan Selatan,” ujarnya.

Sementara Camat Krayan Samuel ST Padan dalam kesempatan itu meminta agar dalam program Gerbang Emas juga memuat tentang pemberian bantuan asrama mahasiswa yang ada diluar daerah. Selain itu bantuan pasar perbatasan, pengelolaan subsidi barang dikelola koperasi sebagai mitra kerja. (kh)

Sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2011/18838/krayan-selatan-minta-sektor-pertanian-dioptimalkan--.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar