..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Senin, 30 Januari 2012

BUPATI NUNUKAN KEMBALI KOBARKAN SEMANGAT PETANI MENANAM PADI

DIBAWAH GUYURAN HUJAN, BUPATI KEMBALI KOBARKAN SEMANGAT PETANI MENANAM PADI
Berita dikirimkan oleh Joned,S.Hut pada tanggal 2012-01-26 12:28:06






















Dalam arahannya, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Nunukan mempunyai potensi lahan yang cukup luas untuk dikembangkan sebagai sentra produksi pangan, terutama beras. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program food estate dan rice estate. Dalam waktu dekat, akan dibuka demplot sekitar 1000 Ha, yang akan diolah secara mekanis. Bahkan saat ini pemerintah Kabupaten Nunukan tengah menjajagi kerjasama dengan Bosowa Foundation untuk mengembangkan pertanian dalam arti luas. Oleh karena itu, Drs Basri menekankan kembali bahwa kehadirannya ditengah-tengah petani merupakan wujud kepedulian, kecintaan dan juga perhatian yang besar terhadap petani.

"Jangan sampai profesi petani ini dianggap remeh, tetapi sebaliknya, petani ini mempunyai derajat yang mulia", ungkap Bupati Nunukan.

Pada acara yang digelar cukup sederhana itu pula, digelar lomba menanam padi, yang diikuti oleh para petani dan para pejabat. Antusiasme warga semakin meningkat melihat kepiawaian Bupati Nunukan melakukan penanaman padi, mengalahkan para pesaingnya di jajaran pejabat. Tak pelak, hal ini menjadi pendorong semangat petani untuk kembali turun ke sawah, menggarap lahan-lahan pertanian menjadi lebih produktif.

"Kalau nanti panen, senang kalau saya diundang kembali", tutur Drs Basri. Bagi Drs Basri menanam padi seperti ini seperti membuka kembali lembaran kehidupannya puluhan tahun silam, sebelum sukses sebagai seorang prajurit TNI dan menjadi Bupati.

"Untuk itu, petani harus bekerja keras, pemerintah daerah siap membantu apa yang menjadi keluhan petani, Tetapi petani sendiri harus mempunyai kemauan yang keras untuk maju", Tandas Drs Basri berharap.

Seiring acara berlangsung tak terasa rintik hujan mulai turun, namun tidak menyurutkan semangat dan acara terus berlangsung.

"Hujan ini bukan halangan, tetapi hujan ini berkah bagi petani, semoga petani di Kabupaten Nunukan dapat lebih maju dan sejahtera", pungkas bupati memberi semangat petani dan hadirin yang hadir.

Sumber : http://www.nunukankab.go.id/?menu=pil?=com_kat=8&id=61

Tidak ada komentar:

Posting Komentar