..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Jumat, 20 Januari 2012

Nunukan Ditarget Produksi Beras 43.000 Ton

Nunukan Ditarget Produksi Beras 43.000 Ton
NUNUKAN - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Nunukan Yophie F Wowor mengatakan, untuk peningkatan produksi beras nasional, Kabupaten Nunukan dituntut untuk dapat meningkatkan produksi beras minimal lima persen atau mencapai4 3.000 ton pertahun pada tahun 2012.

Ia mengakui, program itu memang sangat berat. Namun karena sudah menjadi tanggungjawab, semua pihak harus bersatu padu mulai dari aparatur terkait, kontak tani dan para petani sebagai ujung tombak.

"Para penyuluh, semua lapisan yang berkaitan dengn peningkatan produksi beras nasional harus bersatu bergandeng tangan," ujarnya, Sabtu (10/12/2011) di Kecamatan Sebatik Barat.

Untuk peningkatan produksi beras ini, Dispertanak Nunukan melakukan tiga hal yang meliputi, intensifikasi, ekstentifikasi, rehabilitasi dan diversifikasi pangan.

Ia menyebutkan Kecamatan Sebatik Barat merupakan salah satu target peningkatan beras di Kabupaten Nunukan. Kecamatan itu memiliki sawah seluas 736 hektare dengan produksi beras rata 4,8 ton perhektar sawah.

"Sebatik Barat memproduksi 3.456 ton beras pertahun. Inilah kebanggan kami karena masyarakat Sebatik Barat mendukung program peningkatan beras nasional," ujarnya.

Ia mengatakan, perlu memberikan reward kepada petani yang berhasil meningkatanproduksi beras. Begitu pula dengan penyuluh pertanian lapangan (PPL) yang berprestasi perlu diberikan reward.

"Kita berharap petani bisa ke Jakarta bisa ketemu Presiden. Mulai tahun depan program itu harus kita kembalikan lagi," ujarnya.

Sumber : Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar