..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Jumat, 20 Januari 2012

Memotivasi Staf, Kadispertanak Nunukan Adakan Lomba Menanam Sayur

Memotivasi Staf, Kadispertanak Nunukan Adakan Lomba Menanam Sayur


Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Nunukan Yophie F Wowor punya cara tersendiri untuk memotivasi para stafnya, khususnya staf wanita yang bekerja di instansi tersebut.

Ia mengadakan lomba dan menjanjikan hadiah kepada pemenangnya. Uniknya lagi, lomba ini dilaksanakan dalam waktu hingga empat bulan. Lomba dimaksud yakni menanam sayur-sayuran di pekarangan rumah masing-masing.

Sekretaris Dispertanak Nunukan Dian Kusumanto mengatakan, lomba yang dicanangkan Kadispertanak Nunukan untuk memotivasi para karyawan, terutama instansi dimaksud.

“Ini sangat penting sekali karena kalau Dinas Pertanian semangat, para staf semangat otomatis akan menambah semangat mereka, memberikan kepercayaan kepada mereka untuk membina masyarakat. Jadi kita mulai dari kita sendiri, dari karyawan kita sendiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kepala Dispertanak mencanangkan lomba dikalangan staf yang dikhususkan untuk wanita. Seluruh staf itu diharapkan mengikuti lomba menanam sayur-sayuran di rumah masing-masing.

Sayur-sayuran yang ditanam itu merupakan jenis sayuran yang dibutuhkan mereka untuk masak sehari-hari seperti lombok, sayur sawi, bayam ataupun daun seledri yang bisa digunakan sendiri di rumah.


Yophie memang selama ini dikenal sangat giat bercocok tanam maupun beternak. Berbeda dengan para pejabat yang berkebun namun membayar buruh untuk mengerjakan lahannya, Yophie harus turun langsung mencangkul hingga menanam berbagai jenis tanaman di kebunnya. Bahkan pria yang satu ini memanfaatkan bagian atas rumah untuk beternak unggas.

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2012/01/05/memotivasi-staf-kadispertanak-nunukan-adakan-lomba-menanam-sayur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar