..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Kamis, 04 Oktober 2012

Buah Labu Terbesar Di Indonesia

Buah Labu Terbesar Di Indonesia [ www.BlogApaAja.com ]

Buah Labu Terbesar Di Indonesia




Buah labu atau waluh raksasa di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu akan diusulkan mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

"Buah labu (Cucurbitaceae) seberat 60 kilogram itu akan diusulkan ke Sektariat Muri di Semarang karena bentuknya cukup besar," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Kepahiang, Pujo Suripto, Minggu.

Rencana untuk mengusulkan buah labu itu mendapat rekor Muri sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati Bando Amin C Kader sekaligus mempromosikan daerah itu ke tingkat nasional.

Ia menjelaskan, buah labu raksasa itu ditanam di belakang rumah pribadi Bupati Kepahiang Bando Amin C Kader pada lahan selas 10x2 meter.

Di lahan tersebut saat ini ada dua buah labu berukuran besar, satu berwarna kehijauan dan satu kemerahan. Salah satu buah labu itu akan dipamerkan pada ekspo tingkat nasional di Jakarta.

Bila ditunggu hingga Agustus 2012, besar buah labu itu ukuran diameternya bisa mencapai satu meter. Saat ini saja beratnya mencapai 60 kilogram.

Untuk mengangkat buah labu raksasa itu diperlukan tenaga orang dewasa sebanyak dua orang karena cukup berat. Rencananya akan dikembangbiakan dengan masyarakat petani di wilayah itu.

Kabupaten Kepahiang, salah satu daerah berketinggian rata-rata di atas 1.000 meter dari permukaan laut dan merupakan daerah subur untuk sayur-mayur.

Bupati Kepahiang Bando Amin c Kader mengatakan, buah labu raksasa itu baru pertama terjadi di daerah itu, meskipun sentra sayur-mayur tapi untuk buah labu terbesar selama ini belum ditemukan.

Rencananya buah labu itu akan dipamerkan pada pameran di Jakarta.

Sumber : http://berita-apa-saja.blogspot.com/2012/09/buah-labu-terbesar-di-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar