..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Kamis, 31 Oktober 2013

Suplemen Kesehatan : Minuman Fungsional dengan Berbagai Jenis Moluska



Yang Bertenaga dari Yang Lunak

The Power from The Weak

Minuman Fungsional dengan Berbagai Jenis Moluska

Deskripsi Singkat:
Kesibukan masyarakat yang tinggi memerlukan kondisi kesehatan yang optimal. Secara tradisional banyak ditemui minuman penambah stamina menggunakan bahan dari hewan laut moluska seperti Lintah laut, Keong Mata Lembu, Kerang Pokea dan Ipong-Ipong. Penelitian menunjukkan adanya komponen aktif penambah stamina seperti taurin dan antioksidan pada Lintah Laut, juga vitamin B12 pada Kerang Pokea.
Formulasi inovatif yang ditawarkan antara lain membuat serbuk minuman penambah stamina dengan bahan baku hewan moluska yang lebih terjamin, karena jeroannya telah dibersihkan terlebih dahulu sehingga tidak membahayakan ginjal. Kandungannya pun berkualitas dengan standar tertentu. Serbuk minuman ini bisa dicampur dengan bhan herbal lainnya untuk menambah khasiatnya.
Modern lifestyle demands us to always be healthy and in good stamina. Traditional stamina drink uses sea molluscas like sea leech and research has proven that it contains taurin and antioxidant like in modern stamina drinks
Processing the sea molluscas into powder form, in a more hygenic and modern way provides ingredient for modern-herbal stamina drinks. It can be combined with other natural herbs for more benefits.
Perspektif:
Minuman penambah stamina umumnya mengandalkan gula dan kafein yang bisa berakibat buruk bagi manusia namun terus dikonsumsi. Menggunakan bahan alami seperti taurin dari hewan moluska ditambah bahan ain sebagai penambah cita rasa cukup menjanjikan.

Keunggulan Inovasi:
  • Bersifat alami
  • Mengandung Taurin Asam lemak yang cukup tinggi dan antioksidan
  • Kerang merupakan sumber vitamin B12 dan nutrisi penting bagi kesehatan
  • Berbentuk serbuk, sehingga praktis dalam penyajian
Potensi Aplikasi:
Industri minuman penambah stamina


Inovator
Nama : Dr. Ir. Nurjanah, M.S
Institusi : Institut Pertanian Bogor
Alamat : Kantor Direktorat Riset dan Kajian Strategis IPB Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion Lt. 5 Kampus IPB Darmaga – Bogor 16680
Status Paten: Dalam Proses Pengajuan
Kesiapan Inovasi: ** Siap Dikomersialkan
Kerjasama Bisnis: * Terbatas
Peringkat Inovasi: * Prospektif
 
Sumber : http://www.bic.web.id/login/inovasi-indonesia-unggulan/688-yang-bertenaga-dari-yang-lunak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar