..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Selasa, 02 Juli 2013

Buah Pir Berbentuk Buddha dari Petani China

Petani China Ciptakan Buah Pir Berbentuk Buddha









BEIJINGJika Jepang bisa membuat semangka berbentuk kotak, China tak mau kalah. Seorang petani China bahkan mampu menghasilkan buah pir berbentuk Buddha.
Adalah Hao Xianzhang, seorang petani asal Hexia,Hebia,Chinautara, yang mempunyai ide unik dan cerdas untuk membudidayakan buah pir dalam cetakan berbentuk Buddha. Bahkan Hao berencana mengekspor pir-pir imutnya itu ke Eropa, setelah sukses memanen 10.000 biji buah pir Buddha musim ini.
Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (7/9/2012), butuh enam tahun bagi Hao untuk menyempurnakan “pir Buddha” yang sangat rumit dan butuh ketelatenan tinggi itu. Masing-masing buah pilihan dimasukkan dalam sebuah cetakan satu per satu, sehingga masing-masing buah tumbuh dalam cetakan hingga usia siap panen.
Meskipun harga satu buah “pir Buddha” ini lumayan mahal, yakni sekitar Rp70.000, Hao tak pernah kehabisan pelanggan. “Orang-orang tampaknya berpikir buah-buah ini lucu atau malah membawa keberuntungan. Banyak dari mereka yang langsung membeli begitu buah ini dipetik pohon,” jelas Hao.
Sumber : http://www.solopos.com/2012/09/07/wow-petani-china-ciptakan-buah-pir-berbentuk-buddha-326268





 






















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar