..Ibadah qurban itu berarti perlu disiapkan dengan beternak yg baik !

Rabu, 25 Januari 2012

Aksa Mahmud Tinjau Lokasi Food and Rice Estate di Nunukan

Aksa Mahmud Tinjau Lokasi Food and Rice Estate di Nunukan


NUNUKAN, tribunkaltim.co.id- Founder Bosowa Grup HM Aksa Mahmud, Rabu (25/1/2012) siang ini akan berkunjung ke Nunukan untuk meninjau lokasi food and rice estate di Kabupaten Nunukan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Nunukan Yophie F Wowor mengatakan, berdasarkan arahan dan petunjuk Bupati Nunukan Basri, untuk program tersebut disiapkan lokasi pertama di Sebaung, Kecamatan Nunukan Selatan dengan luas kurang lebih 4.500 hektare. Status lahan masih KBK. Lokasi kedua di Semenggaris, Kecamatan Siemenggaris dengan luas lahan sekitar 5.000 hektare. Status lahan KBNK (HPL Kementerian Transmigrasi).

"Lokasi ketiga di Kecamatan Sebuku dengan luas sekitar 33.400 hektare dan status lahan KBK yang belum dibebani ijin," ujarnya.

Sementara lokasi keempat di Kecamatan Semenggaris seluas 1.300 hektare. Di bebani izin kelapa sawit PT Tunas Mandiri Lumbis dengan status kawasan KBNK.

"Untuk Pulau Nunukan akan dikelola dengan sistem kemitraan oleh PT Bosowa seluas sekitar 2.000 hektare. Selanjutnya hari ini akan dilakukan survei udara bersama pihak PT Bosowa," ujarnya.

Untuk lahan Pulau Nunukan dan lokasi empat sudah dilakukan pengambilan sampel tanah.
Ia mengatakan pihak PT Bosowa juga menjajaki kemungkinan untuk membangun pabrik pengolahan rumput laut di Kecamatan Nunukan Selatan.

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2012/01/25/aksa-mahmud-tinjau-lokasi-food-and-rice-estate-di-nunukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar